Follow me on Twitter RSS FEED

Rektor UNPAK Sumbang Perahu Karet

Posted in

BOGOR - Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Bibin Rubini memberikan sebuah perahu karet kepada Mahasiswa Pencinta Alam Unpak (Wapalapa), kemarin. Bibin mengatakan, pemberian tersebut merupakan wujud apresiasinya terhadap unit kegiatan mahasiswa (UKM) Wapalapa yang selalu membawa nama baik dan mengharumkan Unpak di bidang olahraga maupun kemanusiaan.
“Selama dua tahun berturut-turut, mereka menjuarai arung jeram tingkat nasional dan selalu siaga bencana, baik diperintah maupun tidak,” ujarnya kepada Radar Bogor. Ia mengatakan, perahu karet bisa digunakan dalam latihan SAR, bencana dan memajukan olahraga arung jeram. Lebih lanjut ia mengatakan, dengan dukungan Unpak untuk mewujudkan visinya sebagai perguruan tinggi mandiri, unggul dan berkarakter, mahasiswa tak hanya berjiwa wirausaha, namun memiliki jiwa tolong-menolong.
“Ini jadi media pembelajaran di dalam kampus sesuai minat dan bakat di bidang tertentu, makanya saya mendukung penuh,” tuturnya.
Menurut Bibin, Wapalapa sudah dikenal baik di dalam maupun di luar kampus, khususnya di bidang kemanusiaan.
Sementara itu, Ketua Wapalapa, Melan Ferdianto mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas dukungan rektor Unpak. Pemberian perahu tersebut sangat bermanfaat guna mendukung aktivitas Wapalapa di bidang arung jeram maupun kemanusiaan.
“Rencananya, perahu karet ini akan digunakan perdana untuk arung jeram bersama rektor dan dosen Unpak dalam waktu dekat,” ucapnya. (yud)(Sumber : Radar Online 19/10)

0 komentar:

Posting Komentar