Follow me on Twitter RSS FEED

16 Tim Ikuti Indonesia Rafting Championship

16 tim dari tiga negara mengikuti Alas Indonesia Rafting Championship (AIRC) - IRF World Cup Series 2011 yang dilaksanakan di Sungai Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, 24-26 November pekan ini. Peserta dari tiga negara tersebut yakni berasal dari Malaysia, Khazakstan, dan tuan rumah Indonesia.

Acara secara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Aceh Tenggara H Hasanudin B. Acara pembukaan yang dilangsungkan di Pelataran Stadion H Syahadat Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara diawali dengan arak-arakan marching band serta Kesenian Khas Aceh Tenggara yang bergerak dari lapangan Ahmad Yani menuju lokasi pembukaan mengantarkan defile peserta, wasit dan juri Alas Rafting Championship 2011. Dari 16 tim yang tampil, terdapat sekitar 80 atlet yang berlaga. Sementara 25 juri yang berasal dari delapan provinsi telah dipersiapkan melalui lokakarya juri di Pondok Wisata Ketambe, Ketambe.

Para peserta telah akan melakukan latihan guna mengenal medan Alas. Latihan mencakup empat kategori lomba yakni sprint, head to head, slalom, dan down river race. Keempat kategori ini yang akan dipertandingkan hingga Sabtu (26/11) mendatang.

AIRC merupakan kejuaraan internasional tingkat A yang diselenggarakan Indonesia di bawah federasi arung jeram internasional IRF (International Rafting Federation). Badan ini yang menetapkan berbagai tingkat kejuaraan arung jeram perahu karet internasional.

Kesempatan ini juga membuka kemungkinan untuk membentuk juri-juri dengan taraf internasional. Ini yang menyebabkan lebih dari 25 peserta mengikuti lokakarya juri yang berlangsung selama dua hari di Pondok Wisata Ketambe. Pelatihan diberikan oleh Amalia Yunita yang memegang IRF Chief Judge, dan Ade S Chandra pemegang FAJI National Chief Judge.

0 komentar:

Posting Komentar